Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setiap Malam, Gadis Cilik Ini Selalu Datang ke Stasiun Kereta Api, Alasan Dibaliknya Bikin Netizen Nangis!

Setiap malam, gadis muda ini tidak pernah terlambat datang ke stasiun kereta. Dengan pakaian kotornya yang usang, dia berjalan ke stasiun tanpa alas kaki sambil membawa ransel hitam.

Kebanyakan orang akan menganggap bahwa dia datang untuk mengemis di sekitar stasiun, tetapi sebenarnya dia datang untuk belajar.


Nama gadis itu adalah Divya dan fotonya yang menunjukkan dia belajar tepat di depan konter tiket diambil oleh seorang pria bernama Rajesh Kumar Singh.

Rajesh kebetulan berada di stasiun kereta pada malam dia melihat Divya mengerjakan pekerjaan rumahnya

Rajesh terkejut melihat gadis yang belajar di lantai stasiun kereta. Namun, Divya tampaknya benar-benar fokus pada pekerjaan rumahnya dan tidak keberatan orang yang lewat.

Rupanya, Divya tinggal di lingkungan yang miskin dan tidak ada listrik di rumah mereka sehingga dia datang ke stasiun kereta api karena lampu hanya untuk belajar, jadi dia berkata ketika ditanya oleh Rajesh.

Stasiun kereta api terletak di Uttar Pradesh, negara bagian yang paling padat penduduknya dan salah satu yang termiskin di India di mana seperlima penduduknya berasal dari kelas bawah dan memegang tempat terendah dalam sistem kasta India.

Sayangnya, itu adalah pemandangan umum bagi orang-orang kelas bawah untuk tidak memiliki akses listrik di rumah mereka di India. Sekitar 240 juta penduduknya tidak memiliki listrik di rumah mereka, hanya karena mereka tidak mampu membelinya.

Sebagian besar toko di Fateh Nagla Village, Uttar Pradesh tempat Divya tinggal, beroperasi dengan kombinasi tenaga surya, baterai, dan terkadang diesel.

Pada malam hari, mereka akan menggunakan minyak tanah untuk menyalakan lampu, tetapi seringkali, minyak tanah menyebabkan kebakaran rumah di desa.

Sulit untuk hidup tanpa listrik dan bergantung pada cahaya lampu minyak tanah yang redup untuk belajar. Jadi, Divya memilih untuk pergi ke stasiun kereta api setiap malam dengan buku-bukunya.


Melihat upaya Divya, Rajesh sangat tersentuh dengan kegigihan dan keinginannya untuk belajar bahkan jika dia harus datang jauh-jauh dari desanya ke stasiun kereta hanya untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Dia kemudian mengunggah gambar Divya di halaman Facebooknya dan gambar itu sekarang sudah beredar di media sosial. Itu benar-benar menjadi inspirasi bagi orang lain yang mau belajar keras untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Memang, pendidikan adalah salah satu dari banyak cara hebat untuk mengeluarkannya dari lingkaran kemiskinan dan kami mendoakan yang terbaik dalam studinya dan terus berusaha.

Post a Comment for "Setiap Malam, Gadis Cilik Ini Selalu Datang ke Stasiun Kereta Api, Alasan Dibaliknya Bikin Netizen Nangis!"