Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film Tentang Tsunami

Banyak hal yang mungkin tidak akan pernah kita duga sebelumnya. Seperti halnya bencana alam tsunami pada video tersebut.

Bencana alam adalah efek samping utama yang dihasilkan dari proses alami Bumi, contohnya adalah tsunami, banjir, angin topan, tornado, letusan gunung berapi, gempa bumi, dan proses geologi lainnya.


Bencana alam dapat menyebabkan hilangnya nyawa atau kerusakan dan biasanya meninggalkan beberapa kerusakan ekonomi, dan tingkat keparahannya tergantung pada ketahanan penduduk yang terkena bencana, atau kemampuan untuk pulih dan juga pada infrastruktur yang tersedia.

Di daerah yang rentan, seperti Nepal selama gempa bumi tahun 2015, gempa bumi dapat menimbulkan konsekuensi yang merusak dan meninggalkan kerusakan yang parah, yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk diperbaiki.


Tsunami, juga dikenal sebagai gelombang laut seismik atau sebagai gelombang pasang, adalah serangkaian gelombang yang disebabkan oleh perpindahan volume besar air, umumnya di lautan atau danau besar.


Tsunami dapat disebabkan oleh gempa bumi bawah laut seperti tsunami tahun 2004, atau oleh tanah longsor seperti yang terjadi pada tahun 1958 di Teluk Lituya, Alaska, atau oleh letusan gunung berapi seperti letusan Santorini kuno.

Pada 11 Maret 2011, tsunami terjadi di dekat Fukushima, Jepang dan menyebar melalui Pasifik.

Post a Comment for "Film Tentang Tsunami"