Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak SMA Tantang Polisi

Dalam sebuah video yang beredar, terlihat ada seorang anak SMA yang berani menantang polisi.

Jadi polisi itu memang susah, semua serba salah.

Kepolisian adalah kumpulan orang-orang yang diberdayakan oleh negara untuk menegakkan hukum, untuk melindungi orang dan untuk mencegah kejahatan dan kekacauan.




Polisi sering didefinisikan sebagai terpisah dari militer atau organisasi lain yang terlibat dalam pembelaan negara.

Namun, gendarmerie adalah unit militer yang didakwa dengan polisi sipil. Angkatan kepolisian biasanya merupakan layanan sektor publik, yang didanai melalui pajak.

Penegakan hukum hanya bagian dari aktivitas kepolisian. Kepolisian telah memasukkan serangkaian kegiatan dalam situasi yang berbeda, tetapi yang paling utama berkaitan dengan ketertiban.



Di beberapa masyarakat, di akhir abad 18 dan awal abad 19, ini berkembang dalam konteks mempertahankan sistem dan perlindungan kepemilikan pribadi.  Kekuatan polisi telah menjadi umum di masyarakat modern, meskipun beberapa terlibat dalam berbagai tingkat korupsi, kebrutalan polisi dan penegakan aturan otoriter.

Sejarah Kepolisian

Penegakan hukum di Tiongkok kuno dilakukan selama ribuan tahun sejak dikembangkan di kedua kerajaan Chu dan Jin pada musim semi dan musim gugur.

Mereka ditunjuk oleh hakim lokal, yang melapor ke otoritas yang lebih tinggi seperti gubernur, yang pada gilirannya ditunjuk oleh kaisar, dan mereka mengawasi administrasi sipil mereka, atau yurisdiksi.

Di bawah masing-masing prefek adalah "subprefects" yang membantu secara kolektif dengan penegak hukum di daerah tersebut. Beberapa prefek bertanggung jawab untuk menangani investigasi, seperti detektif polisi modern. Konsep "sistem prefektur" akhirnya menyebar ke budaya lain seperti Korea dan Jepang.

Post a Comment for "Anak SMA Tantang Polisi"